·

Next-Level Gaming dari Asus Indonesia

Next-Level Gaming ROG & TUF Sudah Hadir di Pekanbaru, wohoo!

Asus Indonesia

 

Main game sudah jadi aktivitas wajib anak muda zaman now, nggak bisa dipungkiri, contohnya aja Saya. Setiap hari pasti spend waktu untuk buka aplikasi games yang Saya sukai, ada kali ya 2 jam perhari main games.

Karena mendapatkan kesenangan dari bermain games itu beda feeling-nya, ada senang nya, bisa mengobati jari-jari yang sibuk kerja seharian, atau sebagai entertain semata. Walaupun bukan games yang trending, pasti di device kamu ada 1 games yang ter-install. Benar, bukan ?

Apalagi, zaman sekarang Laptop ikut mendukung para gamers dengan menghadirkan Next-Level Gaming ROG & TUF dan Sudah Hadir di Pekanbaru, wow! Dalam kesempatan media Roadshow kemarin (17/9) Saya terkesima dengan tiga produk Asus yang di display, rasa kepo menyala.

Dari ketiga produk Asus yang hadir ke Indonesia pada 22 Agustus 2024 yang lalu, ini produk paling dicari dan benar-benar Next-Level Gaming ROG & TUF plus sipaling kecil tapi powerful, yakni Handheld Gaming PC.


ROG Zephyrus G16 (GA605)

 

Desain stylish dan ini Laptop gaming paling ringkas dan ringan berkat penggunaan CNC-machined chassis, memiliki bobot hanya 1,85kg dan ketebalan 1,49 cm, menjadikan ROG Zephyrus G16 salah satu laptop gaming paling tipis di kelasnya. Megang ini laptop 1 tangan aja, bisa banget.

ROG


Perpaduan sempurna antara kinerja dan gaya, hanya ada di ROG Zephyrus G16.

Terjadi peningkatan ruang pada keyboard dan sistem audio, tombol Keyboard edge-to-edge lebih besar dan touchpad juga ikut diperbesar. Asus sangat memberikan kenyamanan paling nyaman buat Gamers sih ini. Untuk kualitas audio di dukung dengan adanya Dolby Atmos dan speaker yang lebih besar.

Untuk prosesor, ROG Zephyrus G16 ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen™ AI 300 Series terbaru yang memiliki NPU hingga 50 TOPs. Mampu memberikan performa serta efisiensi daya yang lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya.

Laptop 16 inci ini dapat dengan mudah melakukan berbagai aktivitas, selain gaming, bisa rendering hingga eksperimen AI karena didukung dengan GPU laptop hingga NVIDIA® GeForce RTX™ 4070 (321 AI TOPS). Dan dengan layar ROG Nebula Display, gaming mulus banget.

ROG Zephyrus G16 dibekali teknologi 0dB Ambient Cooling, yang pada mode operasi Silent, sistem pendinginan akan mematikan semua kipas selama tugas untuk menghilangkan panas secara pasif. Jadi kamu tetap fokus dengan pekerjaan dan menikmati movie tanpa gangguan. Jika suhu CPU atau GPU meningkat, kipas secara otomatis akan menyala kembali.

AI (Kecerdasan Buatan), sederhananya AI bisa berpikir dan bertindak secara cerdas, dengan tujuan meniru bahkan melampaui kemampuan kognitif manusia dalam tugas-tugas tertentu.


ASUS TUF Gaming A14

Asus TUG Gaming A14

Laptop yang menggabungkan kekuatan dengan portabilitas, TUF Gaming terkecil yang pernah dibuat di kelasnya, hanya 14 inci mudah masuk ke dalam tas karena beratnya hanya 1,46kg, cukup ringan bukan dibawa kemana-mana ?

Desain engsel 180 derajat, dan konstruksinya tangguh telah lolos uji ketahanan berstandar US Military Grade dan terjawab ya laptop ini andal banget dalam berbagai kondisi. Dilihat pada bagian keyboard, hadirnya keyboard yang memiliki travel distance optimal serta touchpad yang lebih lebar (large 16:10 glass touch pad), mendukung aktivitas gaming dan produktivitas harian.

Menggunakan prosesor AMD Ryzen AI 300 series terbaru yang memiliki NPU hingga 50 TOPs. Diharapkan prosesor memiliki kinerja terdepan untuk kebutuhan Gaming dan produktivitas berat lainnya.

Keunggulan lainnya, ASUS TUF Gaming A14 dilengkapi dengan AI yang canggih, dilengkapi dengan GPU laptop NVIDIA® GeForce RTX™ 4060 (233 AI TOPS), dan visual menjadi daya tarik laptop keren ini, to be honest Saya suka banget dengan ini laptop, selama roadshow mata dan tangan Saya nggak lepas tertuju padanya.

Dengan layar sekecil itu, laptop gaming yang mendukung refresh rate 165Hz serta akurasi warna dengan color gamut 100% sRGB, memastikan tampilan visual yang memanjakan mata. Walaupun tidak gamers sejati, tapi dengan adanya visual yang sopan terhadap mata, tuntutan nulis dan editing sebagai blogger sangat terbantukan.

Didukung dengan kapasitas baterai 100W dan type-C charging, serta fast charging, apalagi yang mau diragukan, over all ini laptop bikin kita seimbang antara kesenangan dan tuntutan pekerjaan. Pokoknya saya mau ini laptop, tolongggg..


“Saatnya menuju The Next-Level of Gaming!”


ROG Ally X

ROG Ally X

Next level handheld gaming PC, yang hadir lebih keren sih dari generasi sebelumnya, ini bentuk ASUS as pendengar setia dari masukan-masukan yang disampaikan kepada mereka. Peningkatan akan kamu temukan di ROG Ally X ini, tersedia warna black yang jangan worry kotor, aman.

Apa sih pembaruan ROG Ally X ?

Pastinya warna sudah hitam ya, sebelumnya putih. Kemudian pembaruan terbesar adalah pada penyimpanan, kini menggunakan M.2 2280 PCIe Gen4 SSD berkapasitas 1TB, serta memori 24GB LPDDR5X-7500 yang memberikan peningkatan performa gaming.

Lalu memori juga lebih besar, karena mendukung iGPU Radeon™ pada Ryzen Z1 Extreme™ dengan VRAM hingga 8GB, sementara 16GB sisanya digunakan untuk aplikasi dan game, agar selama bermain lancar luncur.

Untuk bobot juga mengalami peningkatan, namun tidak membuat ROG Ally X berat saat digenggam kok, karena tambahnya Cuma sedikit menjadi 678 gram. Dan soal baterai memiliki kapasitas 80 Wh, gils hampir 2 kali lipat dari generasi sebelumnya, jadi bermain bisa lebih lama tanpa takut lowbat selama sesi bermain berlangsung.


Apalagi nih yang meningkat dari ROG Ally X ? okey, kalau kamu punya generasi sebelumnya, kamu pasti akan merasakan Tombol dan joystick diperbarui agar lebih nyaman dan tangguh, serta ada penyesuaian posisi untuk tombol M1 dan M2 agar lebih mudah digunakan.

Selain itu, ROG Ally X kini dilengkapi dua port USB Type-C, memberikan fleksibilitas lebih baik dibandingkan sebelumnya. Dan sistem baru di ROG Ally X adanya dua kipas yang size nya lebih kecil namun mampu meningkatkan aliran udara sebesar 24%. Dimana bisa menjaga performa tetap stabil dan tetap nyaman saat digunakan gaming.


BELI DIMANA ROG Zephyrus G16 dan TUF Gaming A14 dan ROG Ally X ?

Ketiga produk ASUS diatas, sudah bisa kamu dapatkan ya. Sudah tersedia di ASUS ROG Store dan partner ASUS Indonesia dijamin asli dan bergaransi resmi ASUS Indonesia. Dapatkan juga bonus berbagai periferal ROG seperti ROG Ally Premium Travel Case hingga ROG Ranger Gaming Backpack 16. Cek lengkapnya (Asus ROG disini)



Ayo bergabung di ROG Community Indonesia

ROG Community Indonesia sendiri merupakan salah satu komunitas gaming terbesar di Indonesia dengan lebih dari 55.000 anggota yang tersebar di seluruh Indonesia. ROG Community hadir sebagai jembatan antara gamers sekaligus pengguna dan penggemar produk ROG dengan #TeamROG. Dengan misi menghadirkan komunitas gaming yang sehat, ASUS ROG Indonesia juga akan menggelar berbagai kegiatan ROG Community lainnya di seluruh Indonesia.

  

 Terima kasih semuanya!

18 Comments

  1. uwoow...keren banget yah Asus satu ini. Kebayang adikku yg gamer akan mupeng banget melihatnya. Terima aksih sharing reviewnya ya..

    ReplyDelete
  2. Wah, luar biasa! ROG Community Indonesia memang menjadi salah satu komunitas gaming terbesar di tanah air dengan lebih dari 55.000 anggota. Kehadirannya sebagai jembatan antara gamer dan pengguna produk ROG dengan #TeamROG benar-benar menciptakan ruang yang ideal bagi penggemar teknologi gaming untuk berbagi pengalaman dan berkolaborasi.

    ReplyDelete
  3. Aku pengen banget tau punya laptop asus gaming ini, meski bukan gamer, tapi speknya ini cocok buat content creator yang aplikasi dekstopnya butuh RAM dan Grafis kelas dewa. Hahaha.. Ah, makin galau jadinya. :D

    ReplyDelete
  4. Membaca artikel tentang kemampuan ROG ini selalu saja teringat dengan teman yang punya laptop ROG dulunya cuman nonton drakor. Padahal kemampuan ROG nggak diragukan lagi untuk pengoperasian yang lebih dari sekedar nonton drakor.

    ReplyDelete
  5. Membaca artikel tentang kemampuan ROG ini selalu saja teringat dengan teman yang punya laptop ROG dulunya cuman nonton drakor. Padahal kemampuan ROG nggak diragukan lagi untuk pengoperasian yang lebih dari sekedar nonton drakor.

    ReplyDelete
  6. Wih, para gammers ataupun yang merangkan konten kreator pasti seneng nih punya Asus ini. Sekarang bukan hanya hobi, game juga sudah menjadi ranah pekerjaan yang menjanjikan loh.

    ReplyDelete
  7. Sepenasaran itu sama ROG Zephyrus G16 ya..
    Karena bukan hanya speknya yang memukau, tapi juga grafis dan setiap detailing yang diciptakan ASUS untuk para pecinta gamers.

    Kudu banget sih, gabung di ROG Community Indonesia. Agar selalu terhubung dengan sahabat-sahabat gamers produktif seluruh Indonesia.

    ReplyDelete
  8. Selalu keren ASUS itu, yang zephyrus unik yah desainnya, asyik tuh buat main game

    ReplyDelete
  9. Fix masuk wishlist ini mah! Tinggal kumpulin duit buat belinya. Aamiin

    ReplyDelete
  10. Buat para gamers bakalan ciamim banget nih, karena perangkat yang memahami seperti dari ROG ini. Mupeng ya buat dimiliki

    ReplyDelete
  11. main game itu memang bisa jadi refreshing ya di tengah pusingnya mikir kerjaan. apalagi kalau game-nya termasuk berat pastinya perlu laptop yang speknya mumpuni

    ReplyDelete
  12. Para gamers wajib punya nih pc gaming ASUS karna speknya canggih bngt yaa bkin para gamers nyaman jadinya

    ReplyDelete
  13. Wah, keren banget! Aku suka sama desainnya yang stylish dan ringan. Btw jadi tertarik sama ROG Ally X, kayaknya emang cocok banget buat orang hybrid bisa sambil main game dan kerja ya.

    ReplyDelete
  14. Wah menarik nih desain dan fitur dari ROG besutan ASUS ini. Kalau yang suka main gim pasti udah tau lah ya reputasi ponsel pintar ROG Asus yang brandingnya buat para penggemar gim.

    ReplyDelete
  15. Wah, ASUS ROG & TUF keren banget! Pengen coba ROG Zephyrus G16, katanya performanya gila! Gaming jadi makin seru, ya! 🔥🎮

    ReplyDelete
  16. Omg, ASUS ini emang nggak pernah berhenti untuk selalu berinovasi ya
    Cakep banget laptop gaming ini
    Idaman para gamers

    ReplyDelete
  17. Pengen banget punya ponsel Gaming ROG dari ASUS gini. Udahlah mantep, baterai awet, CPUnya power full gak gampang ngelag.

    ReplyDelete
  18. wah salahs atu laptop impian yang hobinya main games sih ROG ini, apalagi speknya mumpuni semua ya, keren banget deh ROG laptop idola para gamer. Ternyata ada komunitasnya ya ROG ini yaitu ROG Community Indonesia, apalagi membernya sudah 55k di Indonesia wah keren banget berarti ya

    ReplyDelete

Hayy.. Jejak anda yang akan mengubah pikiran saya ttg postingan ini, silahkan berkomentar dengan sopan.